Selasa, 06 April 2010

Mulailah Berbisnis Dengan Niat Yang Baik

Setiap manusia pasti menginginkan ketenangan dan kebahagiaan dan tidak mau menderita apalagi disakiti. Bila saja fitrah ini dipegang oleh setiap orang maka logikanya tidak ada perselisihan diantara manusia karena masing-masing telah faham bahwa menyakiti orang itu tidaklah baik, maka dia tidak akan membuat masalah untuk orang lain seperti tidak diinginkannya dirinya disakiti orang lain.

Apakah headline diatas ada hubungannya dengan postingan bisnis online?
Saya katakan ada ! kenapa karena segala sesuatu berawal dari niat? Lalu apa kaitannya? Kaitannya adalah bahwa bisnis yang akan dan sedang dilakukan itu harus diawali dari niat yang baik agar memberikan manfaat untuk diri sendiri maupun orang lain. Niat yang buruk pasti banyak kecurangan, dan berhati-hatilah kecurangan itu adalah energi penghancur kepercayaan.

Jangan pernah berfikir orang jahat suka kalau dirinya dicurangi, orang jahat sekaliber apapun menginginkan partner yang jujur. Ini adalah fitrah manusia. Jadi kalau kita menginginkan kebaikan untuk diri kita maka kita juga harus berlaku baik kepada orang lain. Dalam hal bisnis tentunya awali dengan niat yang baik, bersih dan ikhlas. Jujur itu energi penghancur belenggu kegagalan.


2 comments:

yan mengatakan...

bener banget ya .... niat yang baik hmmmm se7 ... se7

ikhwan mengatakan...

Alhamdulillah saya masih menemukan orang yang mendengungkan kebaikan ... salam sukses !

Posting Komentar